Rabu, 09 Juli 2008

Jangan Takut..

Walau PSB Real Time Online sudah berakhir untuk tahap I, Sumbar masih membuka kesempatan penjaringan tahap II, pada 10-11 Juli 2008 pukul 08.00 - 14.00 WIB, bagi calon siswa tingkat SLTP dan SLTA yang gagal mengikuti penerimaan siswa baru (PSB) secara 'on line'.
Masih banyak siswa yg belum dapat disekolah yang mereka impikan. Masih ada calon siswa yang menyesal akan pilihan mereka padahal mereka seharusnya memilih sekolah yang benar-benar mereka inginkan tapi kebanyakan pilihan mereka karena orang tua atau teman. Ada calon siswa yang lulus di SMA XXX tapi mereka tidak mau mendaftar ulang karena tidak mau sekolah disana karena disebabkan pilihan ketiga (jadi diantara 3 pilihan hanya pilihan pertama yang menjdai prioritas sedangkan 2 pilihan lain merupakan pilihan formalitas saja).
Untuk tahap II ini, calon siswa yang akan mengisi daya tampung yang masih kosong, diharapkan pilihannya sesuai dengan nilai akademiknya (lihat dulu peluang kira-kira dimana bisa lulus). Tahap II itu diharapkan orang tua segera melihat sekolah mana yang kekurangan siswa baru, dan masih membuka kesempatan tambahan penerimaan, agar segera mendaftar
Jangan sampai tahap II sia-sia karena kecerobohan pengisian pilihan
(cuma 2 pilihan loh..).
Selamat bersaing kembali memperebutkan bangku kosong...

Tidak ada komentar: