Jumat, 02 Januari 2009

TAHUN BARU

Tahun Baru Islam 1 Muharram (1430 Hijriah)

Tahun baru islam dirayakan dengan berbagai macam tergantung kebiasaan tiap daerah.
Seperti mengadakan khatam Al.-Quran, parade yang bertemakan Islam seperti replika mesjid, replika Al-Quran, pakaian muslim, dll.

Tahun baru ini, umat islam harus kompak dan menunjukkan ke dunia bahwa islam bukan teroris seperti yang disuarakan dunia internasional.
Islam adalah agama yang penuh kasih sayang, saling menghargai, dan kedamaian.


Saya mengucapkan :
Selamat Tahun Baru 1430 Hijriah..”Happy New Year”




Tahun Baru 2009

Tahun 2008 merupakan tahun yang masih dalam keadaan labil. Dimana bangsa Indonesia masih menghadapi krisis ekonomi, krisis moral dan krisis kepercayaan.
Perayaan tahun baru dilakukan berbeda-beda, misalnya: pergi bersama keluarga, teman atau rombongan tempat kerja ke suatu tempat yang selalu mengadakan penyambutan malam tahun baru. Ada yang merayakan tahun baru di rumah, misalnya: kumpul dengan seluruh keluarga, atau pada malam harinya melakukan ibadah (misalnya: shalat sunnah bagi muslim) agar tahun ke depan lebih baik dari tahun sebelumnya.
Kadang segelintir orang berpendapat bahwa tidak ada gunannya merayakan tahun baru karena tahun itu hanya perubahan angka, tidak ada perbedaan tiap tahun.
Walaupun demikian, Tahun baru merupakan tahun pergantian yang akan merubah prinsip hidup seseorang setelah melihat tahun sebelumnya. Di tahun 2009 diharapkan ada perubahan menuju yang terbaik dari tahun sebelumnya dan semua impian yang belum tercapai di tahun sebelumnya dapat terkabulkan.

Saya mengucapkan :
Selamat Tahun Baru 2009..”Happy New Year”

Tidak ada komentar: